Nggak hanya membutuhkan niat dan tekad yang kuat, gaya hidup sehat juga perlu didukung dengan berbagai perlengkapan khusus. Mulai dari perlengkapan untuk mengolah bahan makanan, perlengkapan olahraga, dan yang lainnya. Dengan adanya perlengkapan ini, secara nggak langsung kita bisa jadi termotivasi dan merasa terbantu untuk menjalani gaya hidup sehat secara konsisten.

Selain itu, beberapa perlengkapan atau alat memang didesain khusus untuk mendukung aktivitas fisik dan kesehatan. Seperti alat gym atau perlengkapan olahraga. Kabar baiknya, walau beberapa alat ini punya harga cukup mahal, tapi metode pembayaran sekarang sudah cukup variatif. Salah satunya bisa pakai paylater kalau kamu mau ambil cicilan tapi belum punya kartu kredit.

Di e-commerce, opsi pembayaran paylater sudah cukup populer. Salah satunya pembayaran Bukalapak paylater yang bekerja sama dengan Kredivo. Di mana kamu bisa menikmati fasilitas cicilan 0% dengan tenor 3 bulan, bisa juga ambil cicilan 6 – 12 bulan dengan suku bunga mulai 1.99% aja.

Nah, beberapa alat ini bisa kamu pertimbangkan untuk dibeli untuk mendukung gaya hidup sehat & aktivitas olahraga sehari-hari:

 Air Purifier untuk menjaga kondisi udara di rumah tetap sehat dan bersih

Salah satu cara untuk hidup sehat bisa dimulai dari menghirup udara segar yang bersih dan bebas dari berbagai partikel debu, khususnya di rumah. Sebagai tempat istirahat, rumah perlu diperhatikan kondisi udara dan sirkulasinya agar suasananya lebih segar dan juga sehat. Dengan begitu, rumah akan jadi lebih nyaman untuk dihuni.

Nah, kalau kondisi rumah kamu cukup minim ventilasi udara dan tidak banyak terpapar matahari, nggak ada salahnya untuk mempertimbangkan membeli Air Purifier. Air Purifier adalah alat yang memiliki kemampuan untuk menjernihkan udara di dalam ruangan dan mengalirkannya kembali dalam bentuk yang sudah bersih. Air Purifier juga didesain dan memiliki sistem filter yang berlapis sehingga bisa menyaring debu dan partikel terkecil di udara.

Air Fryer untuk membuat makanan sehat dan minim minyak, tapi sehat

Alat kedua yang bisa kamu eksplor lebih lanjut adalah Air Fryer. Kalau suka makanan garing, Air Fryer bisa membantu kamu mengolah beberapa jenis bahan makanan dengan tekstur renyah, nikmat, tapi tetap sehat karena nggak memerlukan minyak. Air Fryer bekerja dengan cara mengalirkan udara panas ke sekitar bahan makanan sehingga uap airnya keluar dan tekstur makanan jadi kering dan rasanya nggak kalah lezat.

Harga Air Purifier dan Air Fryer ada di kisaran yang sama, mulai dari Rp 600 ribuan untuk spesifikasi yang paling standar.

Juicer untuk membuat jus lebih mudah dan bernutrisi

Dibandingkan blender, juicer adalah alat yang tepat untuk dibeli kalau kamu mau memulai hidup sehat dengan banyak mengkonsumsi sari buah dan sayur. Dengan satu kali tekan, semua sari buah bisa keluar dengan maksimal tanpa perlu dicampur air atau gula.

Juicer juga berguna untuk membuat jus dalam jumlah banyak sekaligus untuk disimpan di kulkas, sehingga praktis untuk dikonsumsi tanpa harus dibuat lagi. Kalau kamu cukup sibuk, alat yang satu ini bisa sangat membantu!

Smartwatch untuk mengukur kondisi fisik & kesehatan setiap harinya

Bukan hanya untuk gaya-gayaan, smartwatch juga menjadi salah satu alat yang berguna untuk mengukur kondisi tubuh seperti detak jantung hingga menghitung jumlah langkah yang sudah kamu lakukan setiap harinya.

Bahkan, beberapa smartwatch juga punya fitur reminder agar penggunanya melakukan beberapa aktivitas fisik seperti berjalan kaki untuk mencapai target harian dan lebih sehat pastinya.

Kalau kamu orang yang cukup mobile dan nggak punya banyak waktu untuk berolahraga, alat yang satu ini bisa jadi pertimbangan untuk dibeli!

Alat olahraga sederhana seperti tali skipper, dumbbell, atau sepeda

Supaya nggak punya alasan untuk menunda olahraga, nggak ada salahnya untuk membeli alat olahraga sederhana untuk diletakkan dan dipakai di rumah seperti tali skipper atau dumbbell.

Bisa juga sepeda kalau kamu tipe orang yang suka olahraga santai sambil berkeliling. Sekarang, alat olahraga jenisnya juga sudah bervariasi dan desainnya simple sehingga cocok ditaruh di rumah. Kamu bisa eksplor berbagai pilihannya sesuai olahraga favoritmu di berbagai e-commerce