Sebelum berakhir membaca artikel ini, Anda pasti sedang bersemangat sekali untuk melakukan investasi bukan? Kesulitan memanagement keuangan serta permasalahan keuangan yang mungkin Anda hadapi saat ini berharap akan diatasi oleh aktivitas penanaman modal. Kini tersedia berbagai macam investasi yang dapat memudahkan Anda, salah satunya investasi online.

Investasi online yang ditawarkan sangat banyak, tentu Anda harus secara bijak memilih tempat investasi terbaik, aman, serta dapat memberikan keuntungan yang besar bagi Anda. Salah satu penyedia peluang tersebut adalah Amartha. Perusahaan fintech peer to peer ini menyediakan berbagai keuntungan menarik bagi Anda yang akan melakukan investasi.

Keuntungan Investasi di Amartha

Melakukan investasi berjalan beriringan dengan tujuan utama yaitu memperoleh keuntungan. Harapannya, dari pinjam modal yang diberikan kepada Amartha akan memberikan fasilitas serta kemudahan kepada Anda. Adapun keuntungan yang dapat Anda peroleh ketika melakukan investasi di Amartha adalah sebagai berikut :

  1. Keamanan

Salah satu aspek yang Anda telusuri ketika akan melakukan investasi adalah sistem hukumnya. Adanya lisensi dalam bentuk tanda izin usaha ini dapat memberikan keamanan pada setiap aktivitas yang Anda lakukan di dalamnya. Tidak hanya itu, Anda juga akan memperoleh berbagai kemudahan yang telah disediakan oleh perusahaan ini.

 

Amartha telah memiliki izin usaha dan telah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dengan nomor KEP-46/D.05/2019. Tanda izin ini berlaku selamanya, sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan keamanan modal yang akan Anda investasikan di dalam Amartha sebagai salah satu penyedia layanan investasi online yang baik.

 

Sistem pengelolaan dana yang disediakan oleh Amartha ini memiliki jaminan pendanaan berupa jaminan pendanaan berupa asuransi, sistem pengelolaan risiko dengan menggunakan sistem peer to peer lending dan machine learning. Sistem investasi online ini dapat memberikan keamanan bagi Anda yang ingin melakukan investasi.

 

  1. Keuntungan maksimal

Sebenarnya kata yang tepat dari hasil investasi yang Anda lakukan adalah penambahan nilai modal yang Anda setorkan. Amartha menyediakan berbagai fasilitas yang dapat Anda gunakan untuk mewujudkan impian dari investasi online yang Anda lakukan. Dalam hal ini Anda akan memperoleh keuntungan sebanyak 15% per tahun.

 

Selain itu, tempat investasi online yang baik ini juga mempersilahkan Anda untuk mengambil pembayaran angsuran tanpa batas waktu. Amartha juga memberikan arus kas mingguan, sehingga transaksi dan aktivitas bisnis yang dijalankan sangat transparan dan tentunya dapat meningkatkan kepercayaan Anda untuk melakukan investasi disini.

 

  1. Kesejahteraan sosial

Amartha berfokus pada pengusaha kecil dan wanita yang berada di pedesaan yang membutuhkan modal. Pedesaan dapat disebut sebagai wilayah yang masih belum memiliki akses menuju perbankan, sehingga susah untuk mengembangkan bisnis karena kendala biaya. Disini, Amartha berusaha melihat permasalahan tersebut.

 

Dengan sistem peer to peer lending yang diberlakukan di Amartha, tentunya layanan investasi online ini dapat membantu perkembangan usaha tanpa modal di pedesaan tersebut berkembang. Jika pengusaha mikro tersebut berkembang, maka terdapat pertumbuhan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja.

 

Pada dasarnya, pengusaha mikro di pedesaan merupakan masyarakat Indonesia yang membutuhkan pertolongan. Amartha hadir untuk mensejahterakan masyarakat melalui penyaluran pinjaman modal usaha. Dalam hal ini, Anda sebagai investor juga dapat melakukan investasi sebagai bentuk dukungan terhadap visi misi yang dimiliki oleh Amartha.

Penjelasan tentang keuntungan melakukan investasi online di Amartha ini dapat menjadi faktor yang dapat digunakan sebagai pilihan. Berbagai pertimbangan dalam memilih jenis investasi online yang baik pasti berada dalam benak Anda. Oleh karena itu, Amartha hadir dengan berbagai keuntungan yang dapat membantu Anda untuk mempermudah melakukan investasi. Selamat mencoba!