Ada berbagai merek susu yang diproduksi dan beredar luas di pasaran. Salah satunya adalah merek Nutrilon. Orangtua harus jeli jika ingin membelinya karena akan berpengaruh pada penambahan nutrisi yang diberikan kepada anak. Berikut ini ada beberapa informasi sebelum Anda belanja Nutrilon.

1. Nutribaby Royal

Merupakan produk yang ditujukan untuk bayi yang baru lahir. Produk susu ini diproduksi menjadi 2 bagian. Pertama ada Nutribaby Royal 1 untuk bayi usia 0 hingga 6 bulan. Kedua ada Nutribaby Royal 2 yang ditujukan untuk bayi usia 6 bulan sampai 12 bulan. Produk susu ini diformulasikan dengan Acti Duo Bio yang mengandung asam linoleat atau omega 6.

Selain itu, susu ini juga diperkaya dengan berbagai macam vitamin, biotin, kalsium, maupun zat besi. Sekalipun untuk bayi hingga usia 12 bulan, ada baiknya Anda juga memberikan ASI secara eksklusif jika tidak ada halangan. Meskipun begitu susu ini bisa juga diandalkan karena susu ini juga diformulasikan untuk kesehatan, perkembangan, serta pertumbuhan si kecil.

2. Nutribaby Royal Prosyneo

Produk susu ini juga ditujukan untuk bayi. Ada 3 macam dari produk susu ini. Pertama Nutribaby Royal Prosyneo 1 untuk bayi berusia 0 sampai 6 bulan. Kedua ada Nutribaby Royal Prosyneo 2 untuk bayi usia 6 sampai 12 bulan. Ketiga Nutribaby Royal Prosyneo 3 untuk anak berusia l tahun ke atas.

Susu formula bayi dengan bubuk seberat 400 gram ini merupakan formula bayi dengan Protein Terhidrolisa Parsial (PHP) dengan syneo yang mendukung daya tahan tubuh anak dengan riwayat sensitivitas pada keluarga. Risiko sensitivitas adalah sistem imun yang merespon terhadap sesuatu yang tidak berbahaya secara berlebihan. Misalnya terhadap protein susu sapi sehingga dapat menimbulkan gejala seperti kulit ruam-ruam, diare, atau lainnya.

Pada umumnya anak mengalami hal ini dikarenakan faktor genetik. Syneo sendiri merupakan kombinasi sinbiotik yang telah dipatenkan dan terbukti klinis untuk menurunkan risiko sensitivitas yang terdiri dari prebiotik oligosakarida GOS dan FOS dengan perbandingan 9:1 dan probiotik Bifidobacterium breve M-16V.

Selain itu, susu ini juga mengandung omega 3, omega 6, 13 vitamin termasuk C, vitamin E dan 14 mineral. Apabila Anda memiliki anak yang mengalami hal ini, Anda bisa memberikan susu ini. Tentu dengan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter terkait dengan kandungan gizi yang ada di dalam produk susu ini.

3. Nutribaby Royal Soya

Susu ini bisa dibilang sebagai susu inovasi terbaru dari produk sebelumnya. Susu ini diformulasikan untuk keperluan medis khusus karena susu ini mengandung unsur utama berupa isolat protein kedelai. Produk ini memiliki 2 macam. Pertama Nutribaby Royal Soya 2 untuk bayi usia 6 sampai 12 bulan. Kedua Nutrilon Royal Soya 3 untuk anak usia 1 sampai 3 tahun.

Kandungan dari susu ini terdiri dari  asam linoleat, zat besi, serat pangan, vitamin D, C, E, protein, zinc, dan kalsium. Produk susu jenis ini cocok digunakan untuk bayi atau anak yang intoleran terhadap laktosa, alergi protein susu sapi dan menderita galaktosemia. Tetap saja Anda harus mengonsultasikan kepada dokter terkait dengan penggunaan susu yang tanpa laktosa ini.

4. Nutrilon

Berikutnya ada susu yang ditujukan untuk anak usia 1 sampai 6 tahun. Produk yang beredar di pasaran ada 4 jenis. Pertama ada Nutrilon 3 yang ditujukan untuk anak usia 1 sampai 3 tahun. Kedua ada Nutrilon 4 sebagai tahap berikutnya untuk anak usia 3 sampai 6 tahun. Ketiga ada Nutrilon Royal 3 untuk anak usia 1 sampai 3 tahun. Keempat ada Nutrilon Royal 4 untuk anak usia 3 hingga 6 tahun.

Adapun perbedaan dari kedua produk ini terletak pada kandungannya saja. Pada Nutrilon 3 dan Nutrilon 4, mengandung FOS dan GOS dengan perbandingan 1 banding 9, zat besi, zinc, selenium, vitamin C dan E. Sedangkan pada produk Nutrilon Royal 3 dan Nutrilon Royal 4 merupakan inovasi terbaru dari produk sebelumnya. Kandungannya tentu ada tambahan berupa tanpa gula tambahan atau sukrosa dan ActiDuobio+.

Demikianlah informasi mengenai susu Nutrilon ini. Saat Anda ingin belanja Nutrilon, ada baiknya Anda mengecek pada kemasannya terkait dengan penggunaannya. Jangan lupa juga untuk memperhatikan gizi yang tersematkan juga pada kemasannya.